• Beranda
  • Kontak Kami
Cari Dokter
dr. Patrianef, Sp.B (K) V

dr. Patrianef, Sp.B (K) V

Spesialisasi : Spesialis Bedah Vascular

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Riwayat pendidikan yang beliau miliki yaitu menamatkan Kedokteran Umum di Universitas Andalas pada tahun 1989. Pada tahun 2004, beliau mendapatkan gelar Spesialis Bedah Umum setelah menyelesaikan pendidikan Spesialis yang juga beliau tempuh di Universitas Andalas. Beliau kemudian menempuh pendidikan Sub Spesialis Vaskuler dan Endovaskuler serta mendapatkan gelar Konsultas Vaskuler dan Endovaskuler setelah menamatkannya pada tahun 2010.

Selain aktif sebagai Dokter Spesialis Bedah Konsultan Vaskuler dan Endovaskuler, dr. Patrianef, Sp.BV juga aktif dalam organisasi terkait dengan bidang yang beliau jalani. Beliau merupakan Sekretaris Kolegium Vaskuler dan Endovaskuler Indonesia periode 2010 – 2013. Beliau juga merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Ahli Bedah Indonesia (IKABI), Perhimpunan Spesialis Bedah Umum Indonesia (PABI), dan Perhimpunan Spesialis Bedah Vaskuler dan Endovaskuler Indonesia (PERSBEVI).

Beliau berpengalaman menangani :

  1. aneurisma aorta yaitu pembengkakan pembuluh darah besar dengan teknik EVAR yaitu Endovascular Aneurysm Repair (pemasangan sten) yang tidak memerlukan pembedahan terbuka, pemasangan sten graft dimasukan melalui pangkal paha dan dipasang di pembuluh darah yang bengkak sehingga darah tidak mengaliri daerah tersebut.
  2. Kasus-kasus varises yang ditangani baik secara konservatif maupun dengan pembedahan. Varises adalah kedaaan abnormal dimana vena memanjang, melebar dan berliku-liku akibat gangguan aliran balik vena yang banyak terjadi apabila posisi berdiri terlalu lama, pada pasien obesitas, varises juga lebih banyak terjadi pada wanita karena dipengaruhi oleh faktor hormonal, resiko juga semakin tinggi sejalan bertambahnya usia.
  3. Prosedur pembuatan cimino (arteriovenous shunt/arteriovenous fistula) yaitu prosedur operasi kecil untuk menghubungkan salah satu pembuluh arteri dengan pembuluh vena guna akses pembuluh darah pada saat pasien cuci darah.
  4. Prosedur pembuatan CDL (Catheter double lumen) adalah suatu saluran yang dimasukan ke dalam suatu vena sentral di daerah leher, dada, lipat paha untuk kebutuhan pasien cuci darah.
  5. Kasus sumbatan pembuluh darah balik dengan pembedahan maupun kateterisasi dan pengobatan
  6. Kasus perawatan kaki diabetes

Agenda / Event

wa