FASILITAS POLIKLINIK THT RS YARSI

FASILITAS POLIKLINIK THT RS YARSI

Poliklinik THT adalah layanan yang di peruntukan mengobati penyakit yang berkaitan dengan telinga, hidung, dan tenggorokan. Faktor yang menyebabkan gangguan pendengaran diantaranya disebabkan oleh gangguan konduktif atau gangguan hantaran. Hal ini dapat terjadi akibat kerusakan atau infeksi telinga luar dan tengah. Gangguan lainnya dapat berupa sensorineural (syaraf) yang berarti gangguan pada bagian bagian dalam yaitu syaraf pendengaran.

Pelayanan THT RS YARSI menawarkan fasilitas lengkap meliputi Endoskopi, Timpanometri, OAE, dan Audiometri. Sudah tau kah Sobat RS YARSI sekalian perbedaan fasilitas yang ditawarkan?

Otoacoustic Emissions (OAE)

Otoacoustic Emission (OAE) adalah gelombang yang dihasilkan oleh sel rambut halus bagian luar dari rumah siput setelah diberikan stimulus. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendeteksi apakah ada gangguan pendengaran atau tidak. Pemeriksaan ini dapat dilakukan pada bayi hingga lansia, namun umumnya dilakukan pada bayi baru lahir. Sebab, jika pada usia ini ditemukan adanya gangguan pendengaran, penanganan medis lanjutan dapat segera dilakukan, untuk mencegah gangguan pendengaran permanen atau masalah kesehatan lainnya.  

Audiometri

Audiometri dilakukan untuk mengetahui level atau derajat gangguan pendegaran. Pasien harus merespon secara aktif dalam proses pemeriksaan. Prosedur ini akan menunjukkan intensitas dan nada suara, fungsi keseimbangan, dan masalah lainnya pada kinerja telinga bagian dalam.

Timpanometri

Timpanometri adalah tes pendengaran untuk memeriksa fungsi telinga tengah. Tes ini akan mengevaluasi kondisi gendang telinga (membran timpani) dan tulang di telinga bagian tengah dari perbedaan tekanan udara di saluran telinga.

dr. Ferucha Moulanda, Sp.THT-KL, Dokter Spesialis THT RS YARSI, membagikan tips untuk menjaga kesehatan telinga diantaranya agar selalu memeriksakan telinga secara teratur 6 bulan sekali pada fasilitas kesehatan, berhati-hati saat menggunakan korek telingar, dan dalam penggunaan earphone sebaiknya gunakan ratio 60:60 dimana 60% volume hanya digunakan selama 60 menit.

Jika Sobat RSYARSI ingin mengetahui lebih lanjut tentang kesehatan telinga, silahkan berkonsultasi dengan Dokter Spesialis THT RS YARSI berikut ini:

  • dr. Dian Nurul Al Amini, Sp.THT-KL
  • dr. Ferucha Moulanda, Sp.THT-KL
  • dr. Agus Subagio, Sp.THT-K

Untuk berkonsultasi dengan Dokter Spesialis THT RS YARSI, silahkan menghubungi bagian rawat jalan untuk melakukan reservasi H-1. Pembayaran dapat melalui Asuransi, BPJS dan Umum.

Informasi layanan lebih lanjut silahkan menghubungi:

Call Center RS YARSI               : 021-80618618/19

Call Center Covid RS YARSI     : 0877-1188-9998

Admin Rawat Jalan RS YARSI  : 0818-118-804

Admin BPJS RS YARSI              : 0811-1903-3319

“Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku (Allah).” (QS. Adz-Dzariyat: 56)

Sumber: Alodokter, Sehatq, Halodoc

0 Komentar

Agenda / Event

wa