• Beranda
  • Kontak Kami
Cari Dokter

Mengenal layanan Hemodialisa dengan tehnik HFR di RS YARSI

Tehnik Hemodiafiltration with Endogenous Reinfusion (HFR), dinyatakan mampu mengurangi dampak negatif pada proses cuci darah pasien. Tentunya hal ini menjadi hal baik bagi pasien yang memang harus rutin melakukan cuci darah.

Berdasarkan informasi Dr. Ainun Mardhiah general practitioner RS YARSI, tehnik HFR ini merupakan gabungan dari hemodialisis dan hemofiltration. Dimana pencucian darah dari sisa metabolisme dengan proses difusi, ultrafiltrasi dan konveksi.

HD konvesional sendiri memiliki keterbatasan dalam ultrafiltrasi untuk molekul dengan Berat Molekul sedang dan berat, sementara Hemofiltrasi mempunyai tingkat ultrafiltasi yang tinggi untuk molekul dengan Berat Molekul sedang dan berat, apabila kedua proses ini digabungkan maka akan terjadi ultrafiltrasi pada molekul dengan Berat Molekul tinggi tanpa meninggalkan proses difusi.

Pasien membutuhkan layanan HD (Hemodialisis) HFR jika pasien mengalami malnutrisi, Aterosklerosis atau inflamasi, dengan menggunakan HD HFR, maka proses Hemodialisa tidak banyak membuang protein. Sehingga tidak memberi pengaruh pada pasien yang mengalami malnutrisi dan juga dengan proses penjernihan darah pada molekul dengan berat molekul yang tinggi, maka hal ini dapat mengurangi resiko peradangan dan potensi mengalami komplikasi intradialis juga berkurang.

Untuk waktu yang dibutuhkan dalam menjalani proses HD HFR ini, tidak berbeda seperti melakukan HD konvesional pada umumnya. Saat ini RS YARSI memiliki unit pelayanan HEMODIALISA CENTER dimana kami menyediakan 25 Bed untuk pasien Hemodialisa

Kami berkomitmen kepada masyrakat untuk memberikan pelayanan terbaik dan mampu mendukung penuh proses HD pasien agar nyaman dan aman, terutama dalam mendapatkan akses kesehatan yang pasien butuhkan.

untuk informasi bisa menghubungi Hotline kami di nomor (021)80618618 / 80618619

0 Komentar

Agenda / Event

wa