Peresmian RS YARSI Sebagai Rumah Sakit Berlandaskan Syariah

Peresmian RS YARSI Sebagai Rumah Sakit Berlandaskan Syariah

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatu

Bismillahirrahmanirrahim

Jakarta— Pada 12 Januari 2022 Rumah Sakit YARSI mengadakan seminar Mengenal Rumah Sakit Syariah dan Kewaspadaan Masyarakat terhadap Covid-19 Varian Omicron.  Acara ini diselenggarakan untuk memperingati Rumah Sakit YARSI yang telah dinyatakan lulus sebagai Rumah Sakit berlandaskan syariah pertama di DKI Jakarta, sekaligus untuk mengedukasi masyarakat mengenai virus Covid-19 varian Omicron.

Acara ini berlangsung di Auditorium Rumah Sakit YARSI dan disiarkan secara daring. Dalam acara ini turut hadir Gubernur DKI Jakarta yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta dr. Widyastuti, MKM, perwakilan Dewan Pengawas Syariah Rumah Sakit YARSI oleh DR. Drg. Wahyu Sulistiadi MARS, perwakilan Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia oleh Prof Dr Jaih Mubarok, SH, MA, dan Ketua Yayasan YARSI Prof. Dr. H. Jurnalis Uddin, PAK.

Setelah kata sambutan dan penyerahan sertifikat syariah, dilaksanakan pemaparan materi oleh dr.H. Masyhudi AM, MKes mengenai Pengenalan Pelayanan Rumah Sakit Berbasis Syariah. Beliau menjelaskan bahwa Rumah Sakit Syariah merupakan rumah sakit yang seluruh aktifitasnya berdasar pada Maqoshid al-Syariah atau tujuan dilaksankannya syariah islam. Seperti memelihara agama, memelihara jiwa, memelihara keturunan, memelihara akal dan memelihara harta.

Acara ini juga dihadiri oleh Dokter Spesialis Paru yaitu Prof. Dr. Tjandra Yoga A., SpP (K) MARS, DTM&H,DTCE, FISR yang memaparkan tentang Epidemologi Covid-19 Varian Omicron dan Dr. dr. Erlina Burhan, MSc, SpP (K) mengenai Gambaran Klinis dan Tatalaksana Covid-19 Varian Baru. Materi ini bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap Covid-19 Varian Omicron. Dalam pemaparan ini masyarakat dihimbau untuk melaksanakan vaksin dan mematuhi protokol kesehatan.

Materi para narasumber dalam acara Peresmian Rumah Sakit YARSI sebagai Rumah Sakit berlandaskan syariah dapat diakses disini.

0 Komentar

Agenda / Event

wa