• Beranda
Cari Dokter
Peringati Hari Jantung Sedunia, Use Heart for Every Heart

Peringati Hari Jantung Sedunia, Use Heart for Every Heart

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Dilansir dari Organisasi Kesehatan Dunia pada 2019 terdapat 17,9 juta manusia meninggal disebabkan oleh penyakit kardiovaskular, di mana angka ini merepresentasikan 32% dari kematian di seluruh dunia. Pada phone interview yang disiarkan Prambors Radio bekerjasama dengan Rumah Sakit YARSI, dokter spesialis jantung Rumah Sakit YARSI, dr. Puti Sarah Saus, Sp.JP, FIHA, FasCC menjelaskan faktor resiko yang menyebabkan seseorang terkena penyakit jantung. “Terdapat lima faktor resiko penyakit jantung, diantaranya darah tinggi, gula, kolesterol, smoker dan family tree. Hal-hal ini yang menyebabkan serangan jantung atau mengakibatkan kematian mendadak” jelasnya.

Hari Jantung Sedunia (World Heart Day) yang bertepatan pada tanggal 29 September diselenggarakan untuk mempromosikan berbagai langkah pencegahan dan perubahan gaya hidup sebagai upaya pencegahan penyakit kardiovaskular. Tahun 2022 World Heart Federation mengusung tema Use Heart for Every Heart untuk mengajak masyarakat turut serta bergerak melawan penyakit kardiovaskular.

Dalam artikel Jantung Tetap Sehat Selama Pandemi, dr. Nur Haryono, Sp.JP(K), FIHA selaku Dokter Spesialis Jantung Rumah Sakit YARSI membagikan tips untuk menjaga kesehatan jantung diantaranya menjaga tekanan darah dan gula darah secara teratur, melakukan Medical Check Up, menghindari rokok, dan melakukan olahraga rutin.

Jika Sobat RS YARSI ingin berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Jantung RS YARSI, silakan melakukan reservasi H-1 terlebih dahulu. Kami melayani pembayaran dengan BPJS, Umum, dan Asuransi.

Berikut nama Dokter Spesialis Jantung RS YARSI:

  • dr. Nur Haryono, Sp.JP(K), FIHA
  • dr. Yahya Berkahanto Juwana, Sp.JP, FIHA, Ph.D
  • dr. Puti Sarah Saus, Sp.JP, FIHA, FasCC
  • dr. Uvitha Yulistin Suchyar, SpJP

Informasi layanan lebih lanjut silahkan menghubungi:

  • Call Center RS YARSI                       : 021-80618618/19
  • Admin Rawat Jalan RS YARSI       : 0818-118-804
  • Admin BPJS RS YARSI                      : 0811-1903-3319

“Dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkan aku (Q.S. Asy-Syuara: 80)

Sumber: World Health Organization, Awareness Days

0 Komentar

Agenda / Event

wa