Tips Menjaga Kesehatan Mental dalam Menghadapi Masa Menopause

Tips Menjaga Kesehatan Mental dalam Menghadapi Masa Menopause

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

Bismillahirrahmanirrahim

Tahukah Sobat RS YARSI bahwa tanggal 18 Oktober diperingati sebagai Hari Menopause Sedunia?

Selain mengalami perubahan fisik, seorang wanita menopause juga bisa mengalami perubahan secara psikologis. Seperti gangguan tidur, perubahan mood, bahkan pada tahap yang lebih serius maka dapat mengakibatkan munculnya gejala depresi.

Tentunya kita tidak bisa melakukan self diagnose ya Sobat RS YARSI. Oleh karena itu jika perubahan psikologis yang ada mengganggu aktifitas dan kita tak dapat mengalihkan gangguan psikologis tersebut ke hal yang matang, dr. Roswinar, Sp.KJ, M.Kes, dokter spesialis kedokteran jiwa RS YARSI menyarankan agar seseorang itu mendapatkan penanganan professional yang tepat.

Berikut tips menjaga kesehatan mental dalam menghadapi masa menopause:

  • Menyibukan diri dengan kegiatan positif
  • Mendapatkan support system/lingkungan yang baik
  • Tidak berdiam diri saat perubahan emosional masa menopause sudah mengganggu

Tentunya jika Sobat RS YARSI ingin berkonsultasi mengenai kesehatan mental dalam menghadapi menopause, RS YARSI memiliki tiga dokter spesialis kedokteran jiwa yaitu:

  • dr. Citra Fitri Agustina, Sp.KJ
  • dr. Dian Widiastuti Vietara, Sp.KJ (K)
  • dr. Roswinar, Sp.KJ, M.Kes

Selamat Hari Menopause Sedunia, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat jiwa dan raga serta selalu berada dalam lindunganNya. Untuk reservasi silahkan menghubungi 0818-118-804.

Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar,” (QS. Al-Baqarah 155)

0 Komentar

Agenda / Event

wa